Image

Artikel

Home - Artikel - Tips Memilih Perias Pengantin
Tips Memilih Perias Pengantin

Tips Memilih Perias Pengantin Tips Memilih Perias Pengantin

img-1460637069.jpgimg-1460634535.jpgTips Memilih Perias Pengantin Untuk Hari Perkawinan Anda

Setiap perempuan pastimya ingin tampil cantik di hari perkawinannya. Hari itu, dia akan menjadi pusat perhatian yang tentu penampilannya harus menggenapi impian bak Ratu Sehari. Kesempurnaan penampilan pastinya akan menjejakan rekaman kenangan manis bagi Anda, suami bahkan handai taulan.  

Totalitas penampilan pengantin meliputi busana juga tata rias. Ketika memilih penata rias, Anda akan dihadapkan pada berbagai personal penata rias dengan kemampuan teknik rias yang baik. Namun, seperti halnya memilih pasangan hidup, Anda juga perlu mendapatkan penata rias dengan karakter yang membuat nyaman. Maksudnya, Anda dapat berkomunikasi dengan baik sehingga tercapai pemahaman yang sama untuk mewujudkan sebuah konsep rias… (Rumit ya kayaknya…?)

Untuk menyerdehanakannya, saya coba merangkum beberapa hal yang perlu Anda ketahui ketika memilih penata rias.

1. Pahami teknik rias. Keseharian Anda mungkin biasa merias diri, namun jangan samakan merias sehari-hari dengan rias untuk pengantin.  Banyak faktor yang perlu dipertimbangkan untuk mewujudkan rias pengantin seperti ketahanan, kerapihan, korektif, aplikasi warna  yang kesemuanya harus bertahan selama sehari penuh atau sepanjang hari perkawinan. Seorang perias professional akan memahami kebutuhan rias pengantin yang tepat untuk Anda. Jadi dengan memahami sedikit ilmu rias, tak perlu panik jika hari itu wajah Anda akan ditreatment sedemikian rupa. Setidaknya, hati Anda akan tenang dan percayakan sepenuhnya dengan seorang professional…. Tak dapat dipungkiri, kepasrahan calon pengantin ketika dirias akan sangat membantu seorang makeup artist untuk mengeluarkan segala trik terbaiknya.

2.  Test Make Up, Ketika ingin memilih gaya rias untuk hari perkawinan, langkah yang harus dilakukan adalah melakukan simulasi rias atau istilah populernya test make up. Meski harus merogoh kocek, test make up sebaiknya dilakukan oleh kandidat perias pengantin yang Anda inginkan. Saat itu, tak hanya menentukan gaya rias, wajah Anda akan dievaluasi yang dipadankan dengan konsep pesta dan busana. Test make up dapat dilakukan 2 (dua) minggu sebelum hari H sehingga cukup waktu jika ingin melakukan serangkaian koreksi gaya make up.  

3. Perias Komunikatif, sebagai seorang professional, sejumlah perias kadang mengabaikan input atau keinginan klien saat menentukan riasan yang akan diaplikasi. Memang hal ini tak bisa disalahkan karena mempertaruhkan idealisme. Tapi ada baiknya dibangun komunikasi yang harmoni antara perias dan klien sehingga mood yang baik terbangun diantara keduanya. Untuk itu, keakraban antara perias dan mempelai perlu dibangun sebelumnya. Tentu hasil yang baik diawali dengan hubungan yang baik…. Bukan?

4. Reservasi…. Perias adalah profesi personal. Jika Anda sudah cocok dengan seorang perias…. Bersegeralah untuk melakukan reservasi atau melakukan ikatan. Perlu dipahami, perias adalah profesi komersial. Meski mungkin, Anda sudah memberi sinyal akan menggunakan jasanya, konfirmasi resmi perlu dilakukan dengan memberikan DP sesuai aturan dari perias pengantin Anda.  Hampir setiap hari akun medsos atau kontak personal perias pengantin akan mendapat permintaan PL atau daftar harga… Seperti hukum siapa cepat dia dapat…. Demikian pula aturan main kala ingin mendapatkan jasa seorang perias pengantin. Jangan sampai Anda harus kehilangan kesempatan dan harus memilih perias lain.

5. Riasan Anda adalah Investasi, pernah suatu waktu di timeline saya diposting foto pasangan pengantin yang sangat menyedihkan…. Oleh pengamat awam pun, riasan mereka jauh dari harapan… Alhasil, komentar pun bermunculan dari yang prihatin sampai yang mengejek…. Sedih buat pengantin ini akan abadi…. Sudah dapat diterka, model seperti pastinya didapat dari karya perias abal-abal dengan harga yang diluar akal. Pengalaman ini tentunya tak ingin Anda alami bukan…?

Jasa perias pengantin memang bervariasi, dari yang sangat murah hingga sangat mahal…. Kok bisa gitu ya…. Merias adalah pekerjaan seni…. Hasil akan menentukan harga yang pantas…. Untuk mendapat sebuah hasil yang baik, seorang perias pun berinvestasi dengan cara membeli peralatan make up yang tidak murah, berilmu dari banyak pakar, melibatkan asisten untuk membantu pekerjaan mereka, promosi berkelanjutan, melengkapi dengan property rias terbaru dan lain sebagainya. Kesemuanya ini memiliki harga yang tentunya tidak murah….

Jika seorang perias bersusah payah berinvestasi, maka Anda menggunakan jasa professional untuk mendapatkan hasil terbaik sebagai investasi kenangan hari perkawinan Anda yang abadi.

Sebagai referensi untuk mendapatkan koleksi rias, silakan telusuri instagram saya : @ninaarimurti, semoga dapat menjadi partner terbaik Anda di hari perkawinan.

Nina Arimurti Wedding Gallery

Jalan Pisok 3, EA13, No.3, Bintaro Jaya Sektor  5, Tangerang Selatan 15222

HP/WA. 0878 8185 5948

  •  Bagikan Post

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar